Kamis, 22 Oktober 2015

10 Kota Untuk Traveler Pecinta Stand Up Comedy

New York - Tertawa, tertawa, dan tertawa. Itulah yang akan wisatawan rasakan saat berlibur ke 10 kota ini. Kota-kota ini punya banyak tempat diadakannya stand up comedy. Di mana saja ya?

Beberapa tahun belakangan, stand up comedy populer di Indonesia. Beda dengan lawakan, stand up comedy hanya dilakukan oleh seorang komedian yang menceritakan beragam lelucon. Penonton pun terbahak-bahak dibuatnya.

Stand up comedy sudah ada sejak abad ke-18 di Eropa dan AS. Para pelakunya dikenal sebagai 'comic'. Tak heran AS menjadi target liburan para pecinta stand up comedy. Comic terkenal asal Amerika, Amy Schumer pun memberi tahu beberapa kota yang menjadi tongkrongan para comic. Melansir USA Today, Rabu (16/1/2013), inilah 10 kota di AS untuk traveler pecinta stand up comedy:


1. New York

Kota New York adalah tempat dimana Amy Schumer pertama kali naik panggung stand up comedy, tepatnya di Gotham Comedy Club. Kelab ini menjadi tempat favorit wanita kelahiran 32 tahun silam ini. Di sanalah dirinya sering melakukan stand up comedy dan mendapat inspirasi baru. Tidak hanya di Gotham Comedy Club, Comedy Cellar di Manhattan juga wajib Anda kunjungi.


2. Denver

Schumer pernah mambuat album di pusat kota ini, yaitu Larimer Square. Tidak cuma menjadi tempat belanja dan kuliner, daerah ini juga menjadi sasaran traveler yang mencari hiburan. Klub Comedy Works menjadi tempat paling intim untuk para comic berkumpul.

"Denver menjadi kelas terbaik untuk orang-orang pintar dan bersemangat," kata Schumer.


3. San Francisco

Buat Anda yang ingin mengetahui lebih banyak tentang stand up comedy, datanglah ke Kota San Francisco. Di kota ini ada Punchline Comedy Club. Tempat ini akan membawa pengunjung bernostalgia dan mengenal kembali komedian yang sudah ada sebelumnya. Anda juga harus datang ke Bay Area Comedy Club.


4. Phoenix

Beralih ke negara bagian Ariozona, AS, tepatnya di Kota Phoenix. Di kota ini terdapat Stand Up Live yang menjadi tempat berkumpulnya pecinta stand up comedy. Ruangan di kelab ini didesain dengan gaya panggung teater, lengkap dengan tempat duduk. Berada di atas panggung tersebut seperti melakukan pertunjukan besar!

"Di sini tempat untuk orang-orang yang 'lapar' akan komedi. Di sini tempat untuk berpesta," ucap Schumer.


5. Austin

Banyak pecinta stand up comedy yang berpesta di Austin, Texas. Schumer mengatakan di Cap City Comedy Club ada banyak orang cerdas yang memperhatikan lelucon Anda. Tak jarang, banyak pecinta stand up yang bermimpi untuk melakukan pertunjukan di sana.


6. Sunnyvale

Sunnyvale adalah sebuah kota di Santa Clara County, California, AS. Di kota ini, Amy Schumer menggemari Rooster T Feathers. Para comic yang datang sudah siap duduk di salah satu ruangan dan menunggu giliran untuk tampil di atas panggung.


7. Los Angeles

Los Angeles. Kota terpadat di negara bagian California, AS ini juga tak luput dari traveler pecinta stand up comedy. Melrose Avenue mungkin sudah banyak menciptakan nama besar di dunia hiburan. Namun bagi Schumer, Hollywood Improv adalah yang paling memotivasi dirinya.

Schumer menjelaskan, "Itu adalah sebuah ruangan yang terkenal dan menjadi tempat orang-orang terkenal tampil."


8. Minneapolis

Kota yang berjuluk City of Lakes ini adalah kota terbear di negara bagian Minnesota, AS. Di kota ini ada Acme Comedy Company yang berhasil membuat Schumer terpukau.

"Orang-orang di sana sangat cerdas. Para comic akan benar-benar mengoceh tentang kelab ini. Ini terlihat sebagai ruangan terbaik untuk melakukan pertunjukkan," kata wanita yang dibesarkan di Long Island, New York ini.


9. Atlanta

Di Kota Atlanta, sejak tahun 1982 sudah ada The Punchline. Para comic akan selalu merasakan kekuatan di kelab ini.

Schumer pun mengatakan sedikit pengamannya saat berada di Punchline Atlanta, "Mereka siap untuk melakukan stand up comedy. Pada akghir pekan lalu, saya sempat mendapat celaan di sana. Tapi, semua yang ada di sana sangat baik."


10. Bloomington

Kota Bloomington adalah sebuah kota di Monroe County, wilayah selatan negara bagian Indiana, AS. Di kota ini, Schumer dikejutkan dengan suasana di kelab The Attic Comedy.

"Tidak ada seorang pun yang bodoh di sana. Mereka orang-orang pintar dan saya menyukai kebudayaannya, restorannya, dan barnya," kata wanita yang dijuluki ratu stand up comedy ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar