Jumat, 23 Oktober 2015

4 Fakta Komik 'Antara Jawa dan Eropa' Karya Dodit Mulyanto

Muka lempeng bukan berarti enggak bisa ngelucu atau bahkan enggak lucu sama sekali, girls. Buktinya, Dodit Mulyanto bisa dilabeli Komika Stand Up Comedy Terfavorit tahun 2014. Nama Dodit mulai mencuri perhatian ketika ia menjadi peserta kompetisi Stand Up Comedy Indonesia (SUCI) season 4 yang diadakan Kompas TV. Sekarang, kelucuan Dodit enggak cuma bisa dinikmati di layar kaca, tapi juga bisa dari komik. Buku seperti apa sih komiknya? Yuk, simak 4 fakta komik Antara Jawa dan Eropa karya Dodit Mulyanto.


 Kisah di balik judul
Judul komik, Antara Jawa dan Eropa ini menggambarkan Dodit banget. Dodit yang memegang teguh budaya Jawa tetap memiliki selera Eropa alias selera yang modern dalam berbagai hal.

Selucu materi stand-up
Semua materi yang ditampilkan dalam komik perdananya ini diambil dari kehidupan sehari-hari masyarakat kebanyakan serta materi stand up comedy yang pernah ditampilkannya. Mulai dari tema media sosial, gadget, politik dan nasionalisme, plesetan peran pembantu dan orang Jawa, sampai tema 'modus' & gagal move on.

Ilustrator keren

Komik ini digarap bareng ilustrator berpengalaman, Norma Aisyah. Dijamin, ekspresi lempeng ala Dodit yang diilustrasikan oleh Norma mampu mengundang tawa dari pembacanya.

Mencari komika
Spesial buat para pembaca komik Antara Jawa dan Eropa, Dodit Mulyanto menggelar kompetisi "Dodit Mencari Komika" bekerja sama dengan Penerbit Loveable dan brand sepatu lokal asal Bandung, Brodo. Dua finalis kompetisi ditandingkan di panggung acara "Meet and Greet Dodit Mulyanto" yang dilangsungan di Gramedia Depok, 4 Juli 2015 pukul 15.00-17.00.

Selain menjadi juri dan memilih siapa yang memenangi kompetisi ini, Dodit juga menyempatkan diri untuk perform spesial bagi para penggemar dan pengunjung yang datang, lho!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar