Jumat, 23 Oktober 2015

Fakta Unik dan Menarik Neymar Da Silva Santos Junior

Fakta Unik Dan Menarik Neymar Da Silva Santos Junior

Siapa yang tak kenal dengan anak muda berbakat yang satu ini. Seluruh mata dunia saat ini tertuju pada Neymar sejak kepindahan ke Barcelona dan penampilan apiknya saat berlangsungnya Piala Konfederasi 2013 dimana ia menjadi pemain terbaik dalam turnamen tersebut dan membawa Brazil menjadi juara. Walaupun dunia sudah mengetahui talentanya, mungkin masih ada beberapa fakta menarik tentang Neymar yang tidak diketahui oleh banyak orang.
Neymar Da Silva Santos Junior  Fakta Unik Dan Menarik Neymar Da Silva Santos Junior
Maka artikel ini akan membahas hal tersebut. Kemampuannya yang tidak terbatas dan jelas mempunyai masa depan cerah Neymar sudah meraih banyak hal di usia yang masih sangat muda, 21 tahun.
1. Santos merupakan klub profesional satu-satunya bagi Neymar sebelum kepindahannya ke Barcelona. Di klub yang membesarkan Pele, Alex, Robinho,dan Elano tersebutlah Neymar merasa berhutang budi dan berjanji suatu saat akan kembali lagi.
2. Neymar mencetak gol ke-100 saat ulang tahunnya yang ke-20. Saat itu adalah pertandingan antara Santos melawan Palmeiras. Tidak banyak pesepakbola lain yang bisa melakukan hal tersebut.
3. Neymar telah menjadi seorang ayah di usia yang sangat muda, 20 tahun. Sang anak yang diberi nama Davi Lucca tentu akan mengkuti ayahnya untuk pindah ke kota Barcelona dimana ia akan mengenal bayi-bayi Catalan lainnya seperti anak dari Gerard Pique, Lionel Messi dan Cesc Fabregas.
ney
4. Real Madrid melewatkan kesempatan untuk memiliki Neymar saat ia berusia 14 tahun. Setelah terbang ke Spanyol untuk mengikuti tes masuk Real Madrid Neymar nyaris dikontrak, namun Santos membanderolnya dengan harga tinggi yang lalu ditolak oleh Real Madrid.
5. Neymar merupakan satu satunya atlet asal Brazil yang mampu menjadi cover majalah Time. Orang Brazil lain yang mampu menjadi cover majalah tersebut biasanya berasal dari kalangan politikus.
time
6. West Ham merupakan klub Eropa pertama yang menawar Neymar. Tawaran sebesar 12 juta pounds ditolak oleh Santos yang ingin menahan Neymar untuk mendapatkan keuntungan yang lebih besar.
7. Terlepas dari talentanya yang besar ternyata masih ada yang mampu menolak Neymar. Carlos Dunga pelatih Brazil di Piala Dunia 2010 menolak memasukan namanya dalam 23 pemain yang terdaftar walaupun sudah dibujuk oleh legenda seperti Pele dan Romario, juga dengan petisi berisi 14.000 tanda tangan dari fans untuk menyertakan Neymar. Dunga beralasan Neymar terlalu minim pengalaman internasional.
8. Neymar mungkin bisa dikategorikan sebagai anak muda, namun di tahun 2012 namanya ada di-peringkat pesepakbola terkaya ketujuh di dunia padahal ia saat itu belum bermain di Eropa.
9. Meskipun mempunyai kemampuan yang luar biasa, namun Barcelona tidak merogoh kocek dalam dalam untuk Neymar. 57 juta Euro yang digelontorkan Barcelona untuk Neymar hanya berada di nomor 9 transfer termahal dalam sejarah Barcelona.
10. Neymar merupakan atlit dengan marketing terbesar saat ini. Ya, kita bisa lupakan Lebron James, Rori McILroy, Usain Bolt dan bahkan Cristiano Ronaldo dan Messi. Messi mungkin merupakan pesepakbola terbaik di dunia namun ia bukan tandingan Neymar di kategori ini.
itu adalah beberapa Fakta Unik Dan Menarik Dari Neymar Da Silva Santos Junior semoga artikel ini dapat memberikan beberapa pengetahuan tentang neymar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar