Kamis, 22 Oktober 2015

Ricky Wattimena Si Beatbox Comedy


Yoo yooo, what's up broh!
 
Broh, dari kapan sih belajar beatbox?
 
Hmmm maunya dari kapan? kalo gak salah sih dari ibu pertiwi masih jomblo hahaha. Oke serius deh, gua belajar beatbox sih udah dari kelas 2 SMA. Itu juga temen gua yang ngasih tau beatbox, gua kira beatbox itu adalah jenis cabang olahraga. Eh tapi iya sih, beatbox itu melatih otot mulut dan tenggorokan. Jadi yang jago beatbox pasti juga jago ciuman #salahfokus.
 
Terus, kenapa malah terjun ke dunia standup comedy bukannya fokus di beatbox?
 
Iyalah dari pada gua terjun ke jurang ya kan? Mending terjun ke dunia standup comedy, di sini gua bisa meng-explore semua ide gua dan menggabungkan unsur beatbox di dalamnya, so orang lain gak cuma kenal gua sebagai tukang beatbox tapi juga tukang ngomong di atas panggung.
 
Ide dari mana nyatuin beatbox sama standup comedy?
 
Idenya dari waktu gua umur 5 tahun sih sebenernya, cuma baru bisa sekarang aja, hahaha. Lagian beatbox sama standup comedy itu sama kok, sama-sama mengucapkan kata-kata, cuma bedanya beatbox jadi irama dan standup comedy jadi pernyataan (retorika) *muka sok tau*  
 
Katanya Ambon Sunda ya broh? Coba bikin satu bit pake bahasa Sunda campur bahasa Ambon (jangan lupa kasih translate broh)!
 
Iya gua Ambon Sunda, tapi gua gak menguasai kosakata yang banyak dari 2 suku itu broh. Gua cuma bisa menguasai hati dan pikiran kamu aja kok #eaaa. Tapi gua ada sih bit yang tentang Ambon Sunda:
"Dari gua kecil sampe sekarang nyokap gua seneng banget ngomong Sunda, apa aja pake bahasa Sunda. Karena nikah udah lama sama bokap gua, sekarang dia ngomong Sunda aja logat Ambon. "Hey nyong kumaha damang?" *logat ambon*. Ya gua sautin "Sio mama, manuk dadali" *logat ambon*
 
Gue keren gak broh? *abaikan* Btw, sekarang masih kuliah apa kerja apa ngerjain anak orang di kosan pake beatbox lagi?
 
Lu keren kok broh, eh ngomong2 lu siapa ya broh? Oke skip! Gua sekarang masih kuliah di fakultas komunikasi universitas swasta di Jakarta kok. Eh broh kenapa gak sekalian nanya makanan/minuman favorit? Zodiak? TTL? *kayak binder waktu sd*
 
Apa sih untungnya bisa beatbox broh?
 
Untungnya bisa beatbox itu sering diajak ke kosan sama cewek-cewek yang lagi bete dan mau dihibur murahan sama gua. Jadi buat temen-temen cewek yang ngekos di luar sana, kalo di kosan kalian bete dan butuh hiburan bisa hubungi gua di @RickyWattimena, hahaha!
 
Beatbox ada teknik apa aja broh terus belajar dari mana?
 
Ada teknik industri, teknik sipil, dan teknik yuk kita ke ragunan *oke itu piknik ya*. di beatbox itu basicnya kita ngomong B, T, K tanpa huruf vokal gitu broh. Kalo bingung nanti pas ketemu gua ajarin deh beneran, hehe. Gua sih dulu belajarnya cuma ngeliat-ngeliat video tutorial di Youtube. Dan For Your Info aja nih yah katanya air liurnya anak beatbox bisa membawa hoki loh. *ini seriusan kata gua broh*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar