Kamis, 22 Oktober 2015

Yudha Khelink: Dibalik Kelucuanku

Gue pertama kali mau ikut standup, gara-gara dulu pas nonton lansung acara Provoactive Proactive di Metro TV dicela-cela om pandji. Oiya itu gue bukan jadi penonton bayaran, ya karena gak dibayar, cuma dikasih nasi kotak -_-.
Nah dari situ mulai tertarik buat coba standup.
 
Jujur, jadi orang kaya gue banyak gak enak. Dan sedikit banget enaknya, ya paling enaknya klo pas bulan puasa misal lagi di pinggir jalan, ada orang yang tiba-tiba kasih zakat *eh.
 
Serius banyak banget gak enaknya. Banyak cobaan yang gue alami. Tapi untungnya gue dimasukin ke pengajian sama mama gue, jadi tiap cobaan gue terima dengan ikhlas. Gue berserah diri sama Tuhan.
 
Biarpun udah lama didaftarin di pengajian, gue merasa sebagai anak pengajian yang gagal. Gak hapal-hapal tajwid -__-. Parahnya lagi, gue baru hafal seluruh bacaan sholat pas kelas 11 (tahyatul akhir yg terakhir gue hapal). Itulah akibat klo pas ngaji malah cabut ke rental PS.
 
Cukup cerita tentang itunya. Gue mau cerita bener-bener kesusahan gue. Dulu sebelum gue setinggi sekarang (ya pokoknya gue pendek bangetlah dulu, klo mau hidupin lampu mesti loncat), gue waktu itu naik kereta dari Pasar Minggu mau ke daerah yang kalo lu gayanya dibilang alay pas di  Jakarta pas sampe sana, lu bakalan dibilang gayanya keren (baca: Citayem). Gue naik kereta dan karena gue lumayan suka baca koran, gue beli koran. Pas di dalem kereta, korannya gue peluk di depan, sialnya ada bapak-bapak yang negor gue, terus bilang: "Dek, gak sekolah? Bapak beli Media Indonesia dong". Gue dikira tukang koran! Itu pengalaman ngehe gue pas gue SMP. Dan jujur gara-gara kejadian itu sampe sekarang gue gak pernah lagi beli koran di stasiun pas mau naik kereta (gue seneng naik kereta, alesan kerennya gue mau membantu mengurangi kemacetan dan pemanasan global, alesan benerannya: gue gak berani naik motor jauh-jauh :|)
 
Ngehenya biar udah gak bawa koran lagi di kereta, gue ketemu bapak-bapak yang sama terus bilang: "Dek, hari ini udah abis jualannya, tabung buat biaya sekolah". *pingsan*
 
Itu sebelum gue masuk tv. Jangan lu pikir setelah gue masuk tv kesusahan gue ilang, masih lanjut men!  -__- 
 
Gue pernah ngisi acara di salah satu kampus negeri di Depok, bareng Bang Adjis, Bang Iam, Ceceu Ndigun, Om mongol dan Om Sammy; kita masuk bareng-bareng (lewat pintu masuk yg dijaga penjual tiket), yang lain pas masuk lansung dikasih snack dianter ke tempat duduk sama panitia, pas gue masuk, lansung diberentiin panitia, terus ditanya: “Mas, tiketnya mana?” (Padahal jelas-jelas nama gue ada di spanduk acara) dan gue beli tiket.
 
Dan yang sampe sekarang masih sering terjadi, setiap gue dateng ke Metro TV buat tapping, pas masuk gedung Metro TV, gue selalu ditanya-tanya dengan tatapan curiga. “Ada keperluan apa, Mas?” - ucapan yang selalu diomong satpam tiap ketemu gue. Pernah gue jawab: “Mau standup, Om.” Dijawab: “Penonton cepet banget datengnya.” Gue: “Bukan penonton, Om tapi yang ngisi”. Diapun shock, pingsan, kemudain gue kasih napas buatan.   Sayang kumisnya kaya pocki stick dipakein gulali rambut nenek.
 
Menurut gue yang paling sial si, yaa masalah percintaan. Ya jangan bayangin gimana percintaan gue dulu, pas udah di tv aja suram.
 
Gue udah mencoba menjadi comic seutuhnya (baca: nge-DM follower) sayang gagal semua. Deketin, malah abang-adean. Deketin yg lain, pas ditanya tinggalnya di Medan sama Batam. Deketin lagi, udah punya cowo (dan sekarang gue di-block sama dia). Deketin lagi, terlalu lama pendekatan, dan akhirnya cinta itu kadaluarsa (anjir, efek nonton Cinta Brontosaurus).
 
Tapi akhirnya sekarang gue punya pacar, cantik lagi. Tapi nyebelin punya pacar yang cakep dan guenya begini, disangka main pelet, gendam, dibilang beauty and the beast lah. Apalagi dia putih gue item, katanya kalo bersatu ibarat tai burung. Udah gitu gue pernah pergi sama dia, gue gak tau jalan, gue tanya sama bapak-bapak di pinggir jalan: “Om, jalan ke Senayan ke arah mana ya”. Dijawab: “Mas, udah mendingan penumpangnnya saya yang bawa. Ke Senayan kan?". Anjrit gue dikira tukang ojek!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar