Jumat, 23 Oktober 2015

Antara Cinta dan Persahabatan



Theresia adalah orang yang sangat bersahabat,selalu bersemangat dan selalu tersenyum walaupun itu disaat dia sedang sedih .Dia juga mempunyai seorang sahabat yang bernama Jessica.Meraka berdua sudah bersahabat sejak SD dan kira kira sudah 6 tahun.Sekaran mereka bersekolah di sekolah yang sama,yaitu SMA N 214 Jakarta.Mereka juga tidak pernah marahan,sekalipun pernah tetapi mereka pasti punya jalan untuk menyelesaikannya.
Hingga pada suatu hari ketika istirahat jam sekolah,ada seorang lelaki yang baik dan perhatian menemui Theresia dan mengajak ia mengobrol.Laki laki itu bernama Gilbert yaitu seorang ketua osis di sekolah tersebut.
“hey,kamu anak kelas berapa?”Tanya Gilbert.
“gue anak kelas X.2”jawab Theresia sambil senyum.
“boleh minta pin bbm/id line kamu gak?”Tanya Gilbert.
“nih liat aja”jawab Theresia sambil ngeliatin hpnya ke Gilbert
Berawal dari percakapan tadi,Theresia pun mulai terlalu bawa perasaan dan dia pun menyukai pria yang bernama Gilbert tadi.Dan Theresia dan Gilbert  pun mulai sangat dekat lewat BBM dan Line.
Hari demi hari berlalu,Theresia mulai mencurigai seorang sahabatnya,Jessica.Dia mengetahui ternyata Jessica menyukai Gilbert juga.Lalu terjadilah pertengkaran antara mereka di kantin.
“Jes,elu suka sama Gilbert ya?”Tanya Theresia dengan nada menyindir
“Gak kok,cuma temen aja ther”Jawab Jessica
“Jujur aja lah jes,bilang aja kalo elu suka sama dia haha”Jawab Jessica dengan ketawa menyindir.
Pertengkaran ini tejadi karna adanya salah paham.Ternyata Gilbert lebih menyukai Jessica dan hal tersebut sudah sering ia ceritakan kepada temannya Gilbert.
Sejak kejadian tersebut Jessica dan Theresia pun tidak saling berteguran dan menyapa pun tidak.Theresia juga tidak ingin mengakui Jessica sebagai sahabatnya lagi karna dia menggangap Jessica telah berkhianat kepadanya.
Lalu Jessica tidak masuk kesekolah selama 2 minggu,karna dia tidak ingin bermasalah lagi dengan sahabatnya Theresia.Ibunya selalu perhatian dan sabar menghadapi sikapnya itu.Hingga akhirnya Jessica dikeluarkan dari sekolah oleh kepala sekolahnya dan Theresia tidak mengetahui alasannya mengapa.
Theresia pun mulai penasaran kenapa Jessica dikeluarkan dari sekolah dan Ia pun menemui Gilbert bertanya kepada Gilbert tentang apa yang terjadi pada Theresia dan Gilbert pun menceritakannya.
“Bert,sebenernya kamu ini lebih suka sama aku ato si jessica itu?”Tanya Theresia
“sebenernya aku ini lebih menyukai Jessica daripada kamu ther,aku menyukainya sejak kita sudah masuk SMA ini”jawab Gilbert sambil meminta maaf pada Theresia
“oh gituu yah,terus kenapa Jessica dikeluarkan dari sekolah ini?”Tanya Theresia lagi.
“dia dikeluarkan dari sekolah karna dia tidak ingin bermasalah dengen kamu,dia itu ingin bersahabat dengan kamu.Dia juga tidak ingin kamu sakit hati karna dia Ther,sebenernya dia mau maafan sama kamu tapi kamunya malah gitu ke dia”Jawab Gilbert
“dia ingin bermaafan sama aku? Sebenernya aku juga mau gitu bert” jawab theresia sambil meneteskan air mata.
“sekarang buruan kamu cari dia,lalu minta maaf ke Jessica”ujar Gilbert
“oke bert.. makasih sarannya”ujar Theresia
Keesokan harinya sepulang sekolah Theresia berkunjung ke rumah Jessica.Tapi dia tidak menjumpai Jessica dirumahnya.Dan keesokan harinya lagi dia mengajak Gilbert kerumah Jessica dan kebetulan ada Jessica dirumahnya.
“Assalamualaikum wr. Wb”kata Gilbert dan Theresia sambil mengetok pintu.
“Waalaikumsalam wr wb”ujar Jessica dari dalam rumahnya samba membuka pintu.
“Jess,maafin aku karna aku terlalu egois sama kamu,aku lebih mementingkan diri ku sendiri dan aku sangat menyesal akan hal itu.Aku ingin minta maaf jess”ujar Theresia sambil memeluk Jessica dan menangis.
“Iya aku maafin Ther..”ujar Jessica dengan nada lembut.
Sejak kejadian tersebut akhirnya Theresia tau dia terlalu egois terhadap sahabatnya,Jessica.Dia juga ingin mementingkan diri dia sendiri daripada orang lain.
Hingga akhirnya mereka kembali bersahabat kembali dan saling berteguran.Selanjutnya Jessica akhirnya berpacaran dengan Gilbert.Dan Jessica mengikhlaskan Gilbert untuk sahabatnya Jessica.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar