Rabu, 21 Oktober 2015

Fakta Unik King OF Dribble,RONALDINHO!


"Ronaldinho"

Ronaldinho - Siapa yang tidak kenal dengan Ronaldinho pemain legenda sepak bola yang lahir pada tanggal 21 Maret 1980 di Porto Alegre,Brazil. Dia bernama lengkap Ronaldo de Assis Moreria. Namanya bersinar didunia sepakbola.

1. Ronaldinho pada tahun 2001 pindah ke Eropa, dia dikontrak selama 5 tahun oleh PSG, namun dia hanya turun lapangan pada awal kompetisi saja karena adanya terjadi persengketaan dengan Gremio tentang masalah nilai transfer.

2. Ronaldinho menolak tawaran dari Manchester United dan ia hengkang dari PSG dan bergabung dengan Barcelon pada juli 2003.

3. Ronaldinho berhasil membawa Barcelona memenangi gela kompetisi liga pada 2005.

4. Ronaldinho pernah mendapat sorakan hebat dari pendukung Real Madrid seteah mencetak gol untuk kemenangan Barcelona 3- 0 atas Real Madrid di Bernabeu November 2005

5. Ronaldinho pernah meraih penghargaan pribadi sebagai pemain terbaik setelah bergabung dengan Barcelona, diantaranya pemain terbaik FIFA pada 2004 dan 2005 dan kemengan Brazil di Copa America tahun berikutnya.

6. Ronaldinho menjalani debut untuk Brazil ketika melawan Latvia pada 26 Juni 1999 dan mencetak gol pertama untuk tim senior saat bertemu dengan Venezuela pada kemenangan Brazil di Copa America tahun berikutnya.

7. Ronaldinho sempat kecewa di Piala Dunia 2006 karena kalah dari prancis diperempat final. ia beristirahat pada turnamen Copa America 2007 . Brazil mengakhiri masa pacekli mereka dalam turnamen itu ketika mengalahkan Argentina di partai final.

8. Ronaldinho mendapatkan kritikan karena memnurunnya peforma permainan dirinya.

9. AC Milan ingin terus menerus mengatakan mereka menginginkan pemain Brazil itu dan mengumumkan kesepahaman mereka setelah saling melakukan pendekatan selama tiga bulan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar